Apa Itu Native Advertising Adnow ?

Zaman generasi millenial sudah terbiasa tidak memperdulikan iklan yang terlalu menjual, bahkan mereka langsung mengantisipasi untuk menghindarinya dengan menggunakan plug-in browser ad blocker . Saat ini, iklan spanduk sudak tidak lagi efektif dalam menggunakan metode iklan tradisional ( tradisional advertising ). Dengan memahami keadaan seperti itu, banyak sekali para advertising dan blogger telah beralih menggunakan metode baru yang bernama native advertising dalam menyajikan konten yang menarik untuk target pasar daripada hanya membicarakan produk sendiri.

Native advertising adalah suatu metode, yang dimana para pengiklanan akan menyamarkan dirinya ke dalam bentuk sebuah konten yang biasa di konsumsi oleh target pasar mereka seperti misalnya, artikel dan video.

Apa Itu Adnow ????

Adnow Native Advertidser

Adnow adalah suatu platform yang akan menghubungkan advertiser dan publisher agar keduanya dapat melakukan kampanye native advertising secara efektif dan efisien.

Perusahaan ini di bentuk oleh tim yang sudah berkecimpung di dunia periklanan digital selama lebih dari 10 tahun. Mereka pun telah berhasil menciptakan suatu algoritma unik yang dapat membantu advertiser dan publisher dalam menayangkan iklan native yang sangat relevan bagi target pasar, sehingga Adnow pada saat ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 190.000 mitra dan telah menghasilkan lebir dari 4,2 miliar impresi iklan setiap bulannya di 110 negara.

Lebih menariknya, Adnow saat ini telah bekerja sama dengan suatu perusahaan iklan raksasa di dunia yaitu Google Adsense. Jadi blogger bisa memperoleh pendapatan lebih dengan menerapkan keduanya sekaligus jika di inginkan dan blogger tidak perlu khawatir akan soal konten iklan berbahaya yang berisi virus. Karena semua iklan yang di pasang oleh Adnow sudah melewati moderasi terlebih dahulu.

Why Adnow ???

Adnow akan membantu advertiser dalam mendistribusikan iklan native dengan membuat pengiklan ke banyak publisher sesuai target pasar yang telah di tentukan. Dengan begitu , blogger sudah tidak perlu lagi repot untuk mencari advertiser yang ingin memasang iklan native, karena hal itu sudah di urus oleh Adnow.

Mirip seperti Google Adsense, Adnow juga akan menerapkan sistem pembayaran bagi blogger dengan berdasarkan performa PPC ( Pay Per Click ) dan CPM ( Cost Per Impression ). Dan semua data itu dapat dilihat pada dashboard Adnow secara Real-Time.

Manfaat Native Advertising

Di media online, artikel advertorial merupakan salah satu contoh jenis native advertising yang biasa ditemukan. Contoh lainnya ialah iklan di Instagram yang berbentuk postingan photo atau video dan muncul di halaman timeline.

Example Media Native Advertise
Dengan format yang menyerupai konten non-iklan, persentase pengunjung yang klik dan membaca iklan native pun akan berpeluang semakin besar. Dan bila iklan native ini sangat bermanfaat bagi pembaca, maka mereka akan membagikan konten itu kepada teman-temannya. Pada umumnya konten-konten seperti itu akan menghasilkan 32% total share lebih banyak di bandingkan dengan suatu iklan yang berbentuk spanduk ( Banner )

Agar dapat mencapai hal ini, para blogger seharusnya memasangkan iklan native dengan platform yang tepat untuk target pasar.

Jika iklan native yang dipasangkan dengan tepat kepada target pasar, maka akan semakin banyak jumlah pembaca di blog. Para blogger pun akan mendapatkan lebih banyak pemasukan berkat algoritma unik yang di ciptakan. Secara tidak langsung para advertiser akan merasa senang karena penayangan iklannya berhasil menjangkau target pasar yang lebih luas.

Apa sudah siap untuk mendapatkan omset lebih dari Adnow ?

Mari simak 5 tahap sederhana menggunakan native advertising Adnow.
Oldest